Akhirnya Undangan Itu Datang Juga…

UN GAID

Wah, seneng banget tadi malam. Akhirnya aplikasi yang kukirimkan untuk ikut konferensinya PBB “Global Forum on Youth and ICT for Development: Youth and ICT as Agents of Change” yang Insya Allah akan dilaksanakan di Geneva – Swiss, bulan depan, diterima. Dan langsung dikirimkan email konfirmasi ke emailku. Sekarang tinggal nyari sponsor aja untuk uang tiketnya. Soalnya mereka ga menanggung uang transportnya. Ya, ga papalah. Mudahan dalam sebulan ini bisa terkumpul duitnya untuk uang tiket kesana.

Trus, pagi ini aku nyempatin nyari info ke biro perjalanan tentang harga tiket kesana. Rute yang disaranin ama travelnya ada dua, yaitu Jakarta-Amsterdam (Belanda)-Geneva atau Jakarta-Frankfurt (Jerman)-Geneva. Harganya ga beda jauh kok. Sekitar USD 1850. Kalau ditambah uang hotel dan lain-lain, kira-kira aku butuh USD 2500. Ada yang mau nyumbang ? hehehe dengan senang hati. Silahkan aja kontak aku… 10 ribu rupiah juga sangat berarti kok buat aku..

Sebagai info, kegiatan ini bagus banget. Disini nanti akan dibahas tentang peran orang-orang muda yang peduli pada perkembangan ICT di dunia. Disana kita bisa saling share tentang berbagai masalah ICT.

Ada beberapa narasumber yang akan berbicara disana, diantaranya dari Microsoft, Google Inc, WHO, UN-HABITAT, dan berbagai organisasi di bawah PBB lainnya. Nanti disana akan dibahas hubungan ICT (Information and Communication Technology) dengan kesehatan (konvergensi ilmu kedokteran dengan teknologi internet –> telemedicine), pendidikan bagi para penyandang cacat, pengaplikasian eLearning, dll. Terus terang aku senang banget dengan topik-topik seperti itu…

Ok, doain ya mudahan semuanya sesuai rencana. Kalaupun ada hambatan (dan itu pasti), mudahan bisa kuatasi.. Semoga.

0
Fadli Wilihandarwo

Saat ini masih menjalani peran sebagai mahasiswa di Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UGM

Leave a Reply